Stylus untuk iPhone & iPad Terbaru


(sumber : detiknet)

Apakah iPad terbaru nanti akan memakai stylus? Dugaan ini menguat setelah Apple kedapatan mendaftarkan paten stylus berjuluk iPen yang mungkin akan menjadi aksesoris di gadget masa depannya.

Diumumkan oleh kantor paten United States Patent & Trademark Office, iPen ini dibekali teknologi cukup canggih sehingga tidak hanya bisa digunakan untuk menggambar, tapi juga memberikan feedback pada pengguna jika ada masalah. iPen ini dibekali dengan speaker built in.
Tidak hanya digunakan untuk iPad semata. Kabarnya, stylus ala Apple ini nantinya juga bisa digunakan di iPhone maupun iPod Touch.

Stylus ala Apple ini dinyatakan dapat mendeteksi jika penggunaannya tidak sesuai. Misalnya jika tekanan kurang kuat, iPen akan memberitahu user melalui getaran atau suara.

Kemungkinan, stylus itu juga bisa dioperasikan tanpa harus menyentuh layar perangkat. Paten itu juga mengindikasikan stylus ala Apple akan didayai dengan tenaga matahari.

Apple dan terutama Steve Jobs sebelumnya dikenal cukup anti dengan keberadaan stylus. Namun agaknya paten ini mementahkan anggapan tersebut.

Belum jelas kapan stylus ini akhirnya akan diterapkan di gadget Apple atau hanya sebatas paten saja. Demikian seperti dikutip detikINET dari SmartHouse, Selasa (29/5/2012).

0 komentar:

Posting Komentar